Kamis, 15 Maret 2018 - 21:41:04 WIB
Pra TMMD Desa Pangadegan Dikebut, Alat Berat Diturunkan
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 319 kali

Cilacap - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Kodim 0703/Cilacap yang dipusatkan di Desa Pangadegan, Kecamatan Majenang terus digeber pelaksanaannya. Kondisi cuaca dan kontribusi material yang baik dan lancar mempercepat penyelesaian sejumlah pembangunan sasaran fisik pada kegiatan yang dikomandoi Kodim 0703/Cilacap.

"Sejak dikerjakan melalui tahapan Pra TMMD hingga kini, proses pembuatan jalan Makadam, dengan dukungan atau bantuan material dan alat berat (Excavator) tentu akan memperlancar pengerjaan para anggota TNI dan Masyarakat di lapangan," kata Danramil 13/Majenang, Kapten CTP. Rudi Dwianto, Kamis (15 Maret 2018).

Diungkapkan Kapten CTP. Rudi Dwianto, proses pembangunan pengerasan akses jalan di Desa Pangadegan tersebut baru mencapai hasil 25 % dari sasaran 1050 meter, sehingga sasaran yang harus dikerjakan masih panjang. “Harus dikebut pengerjaannya dengan harapan jalan tersebut benar-benar selesai tepat pada waktunya,” ucapnya.

Sementara itu, prajurit TNI  selalu bekerja sama dengan warga masyarakat guna memberi contoh serta mempelopori supaya giat bersemangat dalam bekerja di lapangan agar pelaksanaan TMMD berjalan lancar tidak terjadi keterlambatan.

Melalui program TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0703/Cilacap, harapannya mampu memberikan teladan terkait Kemanunggalan TNI-Rakyat yang tidak akan bisa dipisahkan, terlihat masyarakat di Desa Pangadegan antusias dalam bekerja bersama TNI. //**