Kamis, 15 Maret 2018 - 21:29:45 WIB
Sasaran Fisik Pra TMMD Sengkuyung I Dimulai
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 258 kali

Cilacap - Jelang dibukanya pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I di Desa Pangadegan, Kecamatan Majenang, Kodim 0703/Cilacap melalui jajarannya Koramil 13/Majenang melakukan berbagai kegiatan pra TMMD.

Kegiatan pra TMMD yang dilaksankan diantaranya sasaran fisik, membangun badan jalan makadam sepanjang 1.050  meter yang menghubungkan Desa Pangadegan dengan Desa Sadabumi. Selain badan jalan, kegiatan Pra  TMMD tersebut juga fokus pada pekerjaan fisik lainnya, seperti penyiapan lahan untuk pembangunan MCK 3 unit dan RTLH 20 unit.

Danramil 13/Majenang Kapten CTP Rudi Dwianto mengatakan, kegiatan yang tidak kalah penting ialah pembuatan parit sepanjang 600 meter X 3 meter dan mengedrop material batu. “Saat ini pengedropan batu sudah mencapai 45 persen,” ucapnya, Kamis (15 Maret 2018).

Dijelaskan Kapten CTP Rudi Dwianto, diawalinya pembangunan badan jalan itu, untuk mengantisipasi musim hujan. "Pra TMMD diawalinya pembangunan jalan, supaya seluruh pekerjaan dalam bentuk fisik, bisa tuntas tepat waktu, sebelum pelaksanaan TMMD ditutup," tuturnya.

Pembangunan jalan Makadam, tambah Kapten Rudi Dwianto, di samping melibatkan Personil Koramil 13/Majenang juga dibantu warga Desa Pangadegan. "Masyarakat dan TNI, bahu membahu menyukseskan pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0703/Cilacap,” pungkasnya. //**