Selasa, 13 Maret 2018 - 12:38:41 WIB
Guru SD Tega Cabuli Anak Didiknya
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 379 kali

 

Cilacap - Seorang guru PNS SD Negeri Bulupayung 02 Kesugihan, Cilacap berinisial NS (58) diciduk petugas Polres Cilacap karena tega mencabuli puluhan siswa perempuan yang masih di bawah umur. Pelaku melakukan aksi tersebut dengan cara mengiming-imingi para korban dengan uang jajan dan memberikan nilai bagus kepada siswa perempuan yang masih duduk di kelas 1 dan 2.

Dalam press release-nya, Kapolres Kota Banjar, AKBP Djoko Julianto menerangkan kronologis kasus pencabulan anak di bawah umur. Terungkapnya kasus pencabulan ini dari kecurigaan salah satu orang tua korban yang melihat perubahan sikap anaknya. Orang tua korban terkejut begitu mengetahui, anaknya menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh gurunya.

“Mereka melaporkan pencabulan dialami anaknya ke Polsek Kesugihan. Laporan segera ditindaklanjuti dengan melakukan pemerikasaan dan mengamankan pelaku,” ujarnya di Mapolres Cilacap, Senin (12 Maret 2018).

Dijelaskan Kapolres, pelaku melakukan perbuatan pencabulan anak di bawah umur sejak 2006 hingga 2018. Menurut pengakuan pelaku, ia melakukan pencabulan lebih dari 35 anak. Korbanya rata-rata berusia 7-8 tahun.

“Hari ini sudah ada 35 anak yang sudah mengadu ke Polres Cilacap. Sudah dilakukan visum, dan semua diakui oleh pelaku. Korban sebagian besar masih anak-anak dibawah umur, kelas 1 dan 2. Semua korban adalah muridnya,” ujarnya.

Jumlah korban, sambung Kapolres, masih terus bertambah. Berdasarkan informasi, masih ada keluarga korban pencabulan yang akan melaporkan pelaku ke Polres Cilacap. “Hari masih ada korban yang melaporkan kasus ini,” ucapnya.

Diungkapkan Kapolres, untuk melancarkan aksinya, pelaku pada saat mengajar melihat salah satu korban diajak kebelakang kelas kemudian melakukan perbuatan tidak terpuji dengan meraba-raba kemaluan korban.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku diancam penjara lima belas tahun sesuai dengan UU No 35/2014 tentang Perlindungan Anak. //Wd.