Selasa, 13 Maret 2018 - 08:59:47 WIB
TNI - Polri Kompak Bantu Warga Bangun Balai RW
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 225 kali

Cilacap - Babinsa Kelurahan Tegalreja Koramil 01/Cilacap, Pelda Sutrimo bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat, menggelar karya bhakti pembangunan Balai RW. 07 bertempat di RT. 04 RW. 07 Kelurahan Tegalreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Senin (12 Maret 2018).

Meskipun hanya menggunakan peralatan yang minim, namun berkat adanya kerjasama dan semangat gotong royong yang tinggi, pembangunan Balai RW 07 Kelurahan Tegalreja dapat dilaksanakan.

“Kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini menunjukkan bahwa TNI-Polri merupakan garda terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat dan bersama-sama masyarakat membangun kehidupan yang lebih baik,” tutur Pelda Sutrimo, Babinsa Kelurahan Tegalreja.

Dijelaskan Pelda Sutrimo,  ini merupakan amanat dan kewajiban yang harus dilaksanakan untuk membantu kesulitan rakyat. Bila TNI membantu rakyat itu adalah karena kewajibannya dan pada  hakikatnya, TNI berasal dari rakyat serta mengabdi kepada bangsa dan negara demi kesejahteraan rakyat.

Sementara, Ketua RW. 07 Suwarso menyampaikan ucapan terimakasih dengan adanya Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat. Peran TNI - Polri ini sangat membantu dalam pembangunan Balai RW 07. “Kekompakan TNI – Polri ini menjadi motivasi warga untuk melaksanakan kerja bhakti. sehingga mempercepat proses pembuatan balai pertemuan RW ini,” tuturnya. //**