Minggu, 11 Maret 2018 - 14:33:26 WIB
Goyang Maumere Pada Apel Besar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 218 kali

Purbalingga - Goyang Maumere mewarnai kemeriahan Apel Besar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas yang digelar Polres Purbalngga dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 di Alun - alun Purbalingga, Minggu (11 Maret 2018).

Acara apel yang dipimpin langsung Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan, S.IK., M.H ini juga dihadiri oleh Dandim 0702/Purbalinga, perwakilan SKPD, Dishub, Pelajar, serta beberapa Komunitas mobil dan motor di Kabupaten Purbalingga.

Kapolres Purbalingga pada kesempatan itu mengajak seluruh elemen masyarakat, kususnya pelajar untuk tertib dalam berlalu lintas, karena dari data laka lantas yang diperoleh, 80% penyebabnya adalah human error. Sedangkan kusus untuk wilayah Purbalingga korbannya sebagian besar adalah pelajar.

Menurutnya, selain bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas, kegiatan ini juga bertujuan untuk perlindungan hak-hak pengendara yaitu klaim asuransi ketika mengalami kecelakaan.

Kegiatan apel diakhiri dengan pelepasan peserta Touring Keselamatan Sehati yang diikuti oleh personel TNI, Polri, pelajar, komunitas motor dan mobil. Start dari alun-alun Purbalingga hingga finis di Obyek Wisata Gua Lawa.//ipung.