Sabtu, 10 Maret 2018 - 11:33:49 WIB
Kodim 0702/Purbalingga Sosialisasi Program TMMD Reguler ke-101
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 251 kali

Purbalingga - Pasiterdim 0702/Purbalingga Kapten Inf Ismartono bersama Camat Karangjambu Joko Pribowo, S.Sos, Kades Karangjambu Warsito, S. Ag dan Kapos Karangjambu Peltu Muhammad serta Bati Bhakti TNI Siter Kodim Pelda Mujiono memimpin Sosialisasi Program TMMD Reguler ke-101 TA. 2018 dihadapan warga Desa Karangjambuyang bertempat di Balai Desa Karangjambu, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga, Rabu (7 Maret 2018) lalu.

Dalam Acara Sosialisasi ini, Kapten Inf Ismartono menyampaikan bahwa TMMD adalah salah satu bentuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP) berupa Karya Bhakti yang merupakan program kerja lintas sektoral antara TNI, Departemen Lembaga Pemerintahan non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu dan meningkatkan akselevasi pembangunan serta mensukseskan program pelaksanaan serbuan teritorial.

Program ini bersumber dari dana APBD Provinsi dan APBD Kabupaten. Program TMMD ada dua yaitu kegiatan Fisik dan Non Fisik, untuk kegiatan Fisik meliputi, pembangunan jalan makadam volume P 1.975 m x lebar 7 M , pembangunan gorong-gorong volume 80 cm x 7 m : 2 unit, pembangunan gorong-gorong volume : 60 cm x 7 m = 1 unit, pembangunan talud volume P. 30 m x T .2 m dan pembangunan pagar SMPN 1 Karangjambu vol : P.25 m x T .2 m.

Sedang kegiata Non Fisik diantaranya, Penyuluhan ketrampilan pertanian, perikanan , peternakan , perkebunan, home industri serta jasa, penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis, penyuluhan Bela Negara dan Kamtibmas, penyuluhan bencana alam, narkoba serta pemutaran Film tentang kesehatan.

Pelaksanaan pra TMMD di mulai tanggal 15 Maret 2018 untuk mempercepat pekerjaan karena program fisik yang banyak agar bisa selesai tepat waktu. Kami selaku unsur pelaksana kegiatan dilapangan tentunya tidak akan berjalan tanpa bantuan dari saudara-saudara sekalian. Pungkas Pasiter.

Pada kesempatan itu Camat Karangjambu Joko Pribowo, S.Sos menyampaikan bahwa dalam rangka mensukseskan program TMMD Reg 101 di Desa Karangjambu, seluruh komponen masyarakat siap untuk berpartisipasi pada kegiatan ini, siap bekerja keras, baik tenaga maupun pikiran.

Camat Karangjambu juga menghimbau agar semua warga bukan hanya dari warga Desa Karangjambu saja melainkan juga warga desa lain yang ada di Kecamatan Karangjambu untuk bersama-sama bergotong royong melaksanakan Pra TMMD dan TMMD yang akan datang ini./**