Jumat, 09 Maret 2018 - 17:19:28 WIB
Perangi Narkoba, BNNK Cilacap Gelar Rapat Kerja Pemberdayaaan Anti Narkoba
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 409 kali

Cilacap - Perangi Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupten Cilacap menggelar Rapat Kerja Pemberdayaan Anti Narkoba bersama Instansi Pemerintah Kabupaten Cilacap, di Ruang Widarapayung, Hotel Mutiara Cilacap, Rabu (07 Maret 2018).

Rapat kerja tersebut dibuka langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Cilacap AKBP. Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si dan diikuti 40 peserta dari perwakilan Instansi Pemerintah, Perusahaan Swasta dan Organisasi Kemasyarakatan.

Peserta yang hadir diantaranya dari Sekretariat DPRD Cilacap, Dinas Pangan dan Perkebunan Cilacap, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Cilacap, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Cilacap, Dinas Sosial Cilacap, BPBD Cilacap, Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah Cilacap, Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Cilacap, LP Besi Nusakambangan, UPBU Tunggulwulung, SMPN 1 Adipala, SMPN 2 Adipala, SMP Pemda Adipala, SMP Muhammadiyah Adipala, SMP Kristen Adipala, Dakota Cinema Cilacap, PT S2P (PLTU) Cilacap, Banser NU, GP Ansor, dan Kwarcab Cilacap.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memetakan kelompok sasaran penggiat anti narkoba serta untuk membangun komunikasi dan kepedulian stakeholder dari masyarakat untuk melakukan panggulangan masalah narkoba.

Saat membuka kegiatan, Kepala BNN Kabupaten Cilacap AKBP. Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si menyampaikan materi tentang Kebijakan dan Strategi Nasional dalam Upaya P4GN. Dalam kegiatan tersebut, Gentur Widyo Sasono, SH, MM selaku Penyuluh Narkoba Ahli Madya juga memaparkan materi tentang Permasalahan Narkoba Dilihat Dari Beberapa Aspek Lingkungan.

Sementara Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Cilacap Parwito, S.Sos., MM menyampaikan materi tentang Kebijakan Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dalam Upaya P4GN.

Melalui kegiatan ini diharapkan agar para peserta memahami persoalan narkoba di Indonesia dan menyadari bahwa persoalan narkoba merupakan tanggung jawab bersama. Para peserta yang ikut dalam kegiatan ini nantinya disiapkan untuk menjadi Penggiat Anti Narkoba di Dinas atau Instansi masing-masing. //**