Selasa, 06 Maret 2018 - 09:46:13 WIB
Pimpin Upacara Bendera, Dandim Sampaikan Amanat Danrem 071/WK
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 134 kali

Purbalingga - Komandan Kodim  0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus D.A. S.IP memimpin jalannya upacara bendera rutin, Senin (5 Mart 2018) lalu. Upacara yang dilaksanakan dihalaman Makodim ini di ikuti oleh seluruh personil militer dan PNS serta anggota Minvetcad Purbalingga.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Yanotama Jaya Danramil 04/Kutasari dan pengucap sapta marga Serda pandi Pulan Dewa. 

Pada kesempatan itu Dandim 0702/Purbalingga membacakan amanat Danrem 071/Wijaya Kusuma tentang Rapat pimpinan yang dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2018 lalu dengan tema "Dengan Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Kemanunggalan Dengan Rakyat, TNI AD Siap Mendukung Tugas Pokok TNI".

Dari Rapim Tersebut Danrem 071/WK mengharapkan kepada semua satuan di jajarannya untuk dapat terus meningkatkan kinerja dan kemampuan masing masing yaitu mampu meningkatkan moralitas, militansi, loyalitas dan professional serta manunggal dengan rakyat.

pada amanatnya Danrem 071 juga memberikan atensi kepada seluruh prajurit di jajaran Korem 071, agar senantias memahami dan mengimplementasikan hasil Rapim dalam konteks tugas dan pengabdian TNI guna membangun jatidiri prajurit TNI yang professional, handal dan dicintai rakyat.

Selanjutnya, pada pelaksanaan pemilukada jawa tengan yang sebentar lagi di laksanakan, Danrem 071 juga mengamanatkan agar Prajurit TNI memegang teguh komitmen netralitas dan tidak melibatkan diri dalam politik praktis.

Amanat selanjutnya yaitu prajurit baik perorangan maupun institusi wajib untuk selalu mewaspadai terhadap setiap perkembangan situasi dan kondisi di lingkungan serta melakukan temu cepat dan lapor cepat secara hirarki.//**