Jumat, 02 Maret 2018 - 10:20:12 WIB
Peringati HUT Ke-72, Persit Koorcab XVII Dim 0703 Gelar Donor Darah
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 396 kali

Purbalingga - Dalam rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke- 72, Persit Koorcab XVII Kodim 0702/Purbalingga gelar kegiatan Bhakti Sosial Donor darah di GOR Cokro Sunarjo Makodim 0702/Purblaingga, Kamis (1 Mart 2018) lalu.

Kegiatan Bakti sosial donor darah ini dikuti 150 orang terdiri dari Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVII dan prajurit Kodim 0702/Purbalingga.

Ketua Persit KCK Cab XVII Dim 0702/Purbalingga Ny. Saraswati Andy Bagus D.A menyampaiakan bahwa darah yang terkumpul ini nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus DA. S.IP mengatakan partisipasi anggota dalam kegiatan ini adalah untuk membantu setiap orang yang membutuhkan, mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat dan tentunya juga berguna bagi kesehatan Prajurit.

Pada kesempatan ini pula Letkol Inf Andy Bagus D A,S.IP ikut berpartisipasi menjadi pendonor, sebagai bentuk kepedulian setiap prajurit TNI dalam penyedian stock darah bagi PMI.

Menurutnya, mendonorkan darah bermanfaat bagi kesehatan, diantaranya dapat mengurangi risiko kanker hati, pankreas, hemochromatosis, obesitas dan juga untuk meningkatkan kesehatan jantung.//**