Jumat, 02 Maret 2018 - 10:05:28 WIB
Babinsa Bertatap Muka Dengan Perangkat Desa
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 550 kali

Purbalingga - Babinsa Koramil 06/Kemangkon Dim 0702/Purbalingga Serda Doso Widodo melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Gambarsari, Kecamatan Kemangkon, Kamis (1 Mart 2018) lalu.

Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk menjaga kesinambungan dan mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

"Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya," tegas Serda Doso saat menjalankan tugas Komsos dengan masyarakat.

pada kesempatan itu Serda Doso juga menghimbau kepada, masyarakat agar lebih waspada akan adanya kemungkinan terjadinya banjir dan tanah longsor, mengingat wilayah Giling banyak sekali rumah yang berada di dekat sungai.

Kepala Desa Gambarsari Bapak Chamid juga menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang rajin turun langsung ke Desa Gambarsari sebagi wilayah binaannya.

Sementara pada waktu yang sama, Serda Purwo Digdoyo Babinsa Koramil 3/Kalimanah melakukan pendampingan kepada petani di wilayah binaannya di Desa Prigi, Kecamatan Padamara. Pendampingan dilakukan sebagai dukungan terhadap program swasembada pangan terutama di saat petani melaksanakan panen padi.

Komitmen pendampingan terhadap para petani tersebut merupakan bukti bahwa TNI AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup operasi militer selain perang (OMSP).//**