Selasa, 27 Februari 2018 - 11:12:17 WIB
Kapolres Banjar Kunjungi Kantor MUI Kota Banjar
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 178 kali

Banjar - Kapolres Banjar, AKBP Twedi. AB, S.Sos. Sik. MH didampingi Waka Polres Banjar, Kompol Ade Najmuloh mengunjungi Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjar di jalan Masjid Agung no. 46, Lingkungan Cibulan, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin, (26 Februari 2018).

Pertemuan guna mempererat tali silaturahmi dan menanggapi isu hoax yang beredar luas di kalangan masyarakat dihadiri Kapolsek Banjar Kota, jajaran Polres Kota Banjar, Ketua MUI Kota Banjar, KH. Muchtar Ghazali, dan jajaran Ketua MUI Kecamatan Sekota Banjar.

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Banjar, AKBP Twedi. AB, S.Sos. Sik. MH menuturkan kita meningkatkan silatuhrami ini untuk menyikapi fenomena yang berkembang saat ini, dengan maksud untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif terutama di Kota Banjar.

Dengan banyaknya isu yang beredar saat ini, Kapolres Banjar mengharapkan kerja sama serta dukungan dari seluruh Ulama dan masyarakat. Bersama Polri, kita cegah isu – isu yang mengarah kepada sara yang dapat merusak kerukunan kita.

“Kerukunan umat beragama di Kota Banjar sudah baik dan perlu dipertahankan. Kedepanya masyarakat tidak akan mudah terprovokasi oleh isu – isu yang dapat menimbulkan perpecahan,” pesan Kapolres.

Sementara Waka Polres Kota Banjar, Kompol Ade Najmuloh menambahkan bahwa pihak kepolisian sama sekali tidak mungkin melakukan kriminalisasi terhadap para uIama.

“Kejadian yang menimpa daerah Iain juga diharapkan disikapi dengan jemih, serta mengedepankan tabayun. Agar masyarakat tidak terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Ade.

Selaku Ketua MUI, KH. Muchtar Ghazali mengatakan bahwa tujuan pertemuan ini adalah sebagai ajang silaturrahmi dan diskusi dalarn menyikapi isu teror terhadap para ulama dan pondok pesantren.

Ketua MUI mengharapkan peran aktif pihak kepolisian untuk bersama sama menjaga para ulama dan pondok pondok pesantren khususnya yang ada di wilayah Kota Banjar.

Sementara Sekretatis umum MUI Kata Banjar, KH. lskandar Effendi, SH berpesan bahwa gencarnya berita di media sosial tentang isu tersebut perlu mendapatkan perhatian dan tanggapan yang bijak serta persamaan sikap dari para tokoh agama dan Kepolisian.

“Begitu pula dengan Kamtibmas Kota Banjar yang akan selalu terjaga dengan baik serta tidah mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” jelas Iskandar.//Heru