Jumat, 09 Februari 2018 - 17:02:27 WIB
Ribuan Warga Banyumas Ikuti Senam Massal
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 216 kali

Purwokerto - Bupati Banyumas Ir Achmad Husein berserta Ny. Erna Husein didampingi kepala SKPD dan pengurus organisasi wanita, berbaur dengan ribuan warga Banyumas yang mengikuti senam massal di Halaman Gedung Olah Raga Raga (GOR) Satria Purwokerto, Jumat (9/2). Bahkan Ny. Erna Husein sempat memimpin senam maumere.

Sekreatris Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas Suwondo mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan dalam rangkaian Hari Jadi Banyumas ke 447 Tahun 2018.

Senam masal juga sebagai upaya membudayakan masyarakat hidup sehat dengan cara berolahraga, dan karena dilaksanakan bersama-sama tentu ini berguna untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan persaudaraan. 

Sementara Bupati Achmad Husein mengajak kepada masyarakat Banyumas untuk bersama-sama mensukseskan dan memeriahkan seluruh rangkaian Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke 447 yang telah disiapkan.

Untuk rangkaian kegiatan Hari Jadi Banyumas ke-447 selanjutnya antara lain, Ziarah ke makam pendiri Banyumas yaitu Adipati Mrapat Raden Jaka Kahiman, Tasyakuran, Pagelaran Wayang Kulit Ruwatan, dan Prosesi Rengosan pindahan Saka Sipanji yang akan dilaksanakan pada Minggu (11/2) mulai jam 7 pagi.