Kamis, 08 Februari 2018 - 16:12:56 WIB
SMA Negeri 1 Purwokerto Juara GWKK 2018
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 231 kali

Banyumas - Kontingen putra dan putri dari SMA Negeri 1 Purwokerto berhasil meraih Juara Umum pada perkemahan Gladi Widya Ksatria Kendalisada (GWKK) Kwartir Cabang Banyumas Tahun 2018.

Lomba perkemahan lima tahunan pramuka penegak yang beretemakan “Cerdas Berprestasi, Cerdas Berkarakter, Cerdas Berinovasi” itu dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kendalisada, dan ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Drs Purwadi Santosa M. Hum, Kamis (8/2).

Juara umum yang diraih kontingen SMA Negeri 1 Purwokerto ini diraih setelah memperoleh point tertinggi dengan menyabet 10 penghargaan dari 13 mata lomba. Pengumuman kejuaraan ini dilaksanakan pada upacara penutupan GWKK 2018 di Bumi Perkemahan Kendalisada.

Jenis lomba GWKK 2018 antara lain K3 perkemahan, tertib administrasi, karya cipta pramuka, iklan layanan masyarakat, news presenter, pionering, semboyan, perpetaan, lomba cerdas tangkas pramuka, halang rintang, serta ngadi saliro ngadi busono.

Siap Melangkah ke-Tingkat Propinsi

Pradana Ambalan Srikandi, Iftah Nabilah Romland mengatakan bahwa reguya tidak menyangka bisa meraih Juara Umum pada GWKK tahun 2018, mengingat selama ini Juara diraih untuk Regu Putra.

"Saya sangat bersyukur, kerja keras kami dalam berlatih, membuahkan hasil yang maksimal, sehingga menjadi juara umum dan akan menjadi wakil Banyumas pada lomba di tingkat provinsi," ucap Iftah.

Hal senada juga disampaikan oleh Pemimpin Regu Ambalan Pandawa, Akbar Novianto yang menyatakan kesiapanya pada lomba Gladi Widya Candra Adi Birawa bulan Mei mendatang. Dengan berlatih lebih keras, timnya yakin bisa meraih presatsi terbaik di tingkat provinsi.