Kamis, 08 Februari 2018 - 13:08:49 WIB
Prajurit Kodim 0702/Purbalingga Laksanakan Pra UTP
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 158 kali

Purbalingga - Puluhan Prajurit Kodim 0702/Purbalingga mengikuti Pra Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP). Kegiatan di laksanakan di GOR Cokro Sunarjo, Rabu (7 Februari 2018) lalu.

Pra Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) umum diikuti oleh Prajurit Tamtama dan Bintara Kodim 0702/Purbalingga beserta jajaranya. Kegiatan ini bertujuan untuk menguji tingkat ketrampilan perorangan sesuai dengan kepangkatan.

"Latihan ini merupakan tahap untuk menguji keterampilan perorangan dari materi yang telah diperoleh dan dilatihkan pada setiap waktu dan kesempatan," terang Kapten Arm Mindoko, Pasiops Kodim 0702/Purbalingga.

Dengan Pra Latihan Uji Terampil Perorangan ini diharapkan hasil yang dicapai dapat digunakan sebagai acuan dan bahan evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari.

Sebelumnya pada hari Senin (5/2), Kodim 0702/Purbalingga juga melaksanakan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) 1-10-2018 yang diikuti oleh puluhan prajurit. Dengan semangat dan gembira para prajurit ini melaksanakan pembinaan kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan di area GOR Guntur Darjono.

Latihan ini terdiri dari lari sejauh 3.200 m, kemudian setelah melaksanakan lari dilanjutkan dengan sit up, pull up dan push up. Dan pembinaan selanjutnya yang tidak kalah penting sebagai syarat mutlak adalah renang militer sejauh 50 m dengan menggunakan pakaian PDL.

Bati Ops Kodim 0702/Purbalingga Serma Nur Muttaqin mengatakan, Latihan efektif ini untuk meningkatkan performa bagi prajurit yang akan melaksanakan UKP 1-10-2018 mendatang, agar nantinya bisa mencapai nilai yang maksimal dengan kategori Lulus. Program kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengukur kemampuan Prajurit Kodim 0702/Purbalingga, dalam mempersiapkan uji Usul Kenaikan Pangkat (UKP).

Di sela-sela pembinaan fisik, Bati Ops Dim 0702/Pbg juga mengharapkan kepada seluruh Prajurit yang mengikuti binsuh UKP ini agar dapat mengikuti secara sungguh-sungguh, sehingga nantinya pada saat uji Samapta kenaikan pangkat tiba, anggota sudah siap baik secara fisik maupun mentalnya.

Sebelum dilaksanakannya latihan, para dilakukan tensi terlebih dahulu oleh petugas kesehatan yang ada di lapangan, hal ini untuk mengetahui kesehatan agar dalam pelaksanaan latihan tidak terjadi kecelakaan.//**