Senin, 05 Februari 2018 - 19:55:30 WIB
Sertu Catur Pambudi Berbaur Dengan Masyarakat Bersihkan Selokan
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 93 kali

Cilacap - Kondisi cuaca ekstrim yang ditandai hujan deras akhir-akhir ini memunculkan genangan air, salah satunya di lingkungan RT. 03 RW. 05 Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah. Hal itu disebabkan kurang lancarnya saluran drainase (selokan) saat hujan turun dan ditambah banyaknya sampah serta lumpur, sehingga menyumbat aliran selokan.

Hal inilah yang membuat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Lomanis, Koramil 01/Kota Cilacap dan warga masyarakat RT. 03 RW. 05 Kelurahan Lomanis melaksanakan kerja bakti di selokan sepanjang jalan MT. Haryono Cilacap Tengah.

Dalam kerja bakti itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Lomanis, Koramil 01/Kota Cilacap, Sertu Catur Pambudi berbaur dengan  warga setempat melakukan pembersihkan selokan di sepanjang jalan MT. Haryono lingkungan RT. 03 RW. 05 Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Minggu (04 Febuari 2018).

Selaku Ketua RW. 05, Kelurahan lomanis Margiyo mengucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa yang telah memberikan motivasi warga untuk melakukan kerja bhakti  pembersihan selokan yang selama ini sudah menumpuk lumpur dan jarang dibersihkan.

Disela kesempatannya, Babinsa Kelurahan Lomanis Sertu Catur Pambudi menyampaikan beberapa masukan kepada Ketua RW maupun RT dan warga Lomanis agar melaksanakan kerja bhakti secara rutin. “Kegiatan ini lebih di tingkatkan lagi. Minimal 1 bulan sekali di laksanakan kerja bhakti di lingkungan RT maupun RW dengan sasaran pembersihan lingkungan,” tuturnya.

Sertu Catur juga menandaskan, Babinsa harus selalu dekat bersama rakyat, terutama di saat-saat kerja bakti dan kegiatan kemasyarakatan Iainnya.Hal tersebut di samping menambah motivasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat. //Wd/Pendim.