Senin, 05 Februari 2018 - 17:21:10 WIB
Jelang Lomba, Babinsa Latih Siswa MIN Wirasaba
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 113 kali

Purbalingga - Guna mensukseskan kegiatan lomba antar SD/MI Se Kecamatan Bukateja Babinsa Desa Wirasaba Serma Eko Sarjono mempersiapan siswa MIN diwilayah binaannya menghadapi lomba PBB yang akan dilaksanakan di tingkat kecamatan, Senin (5/2).

Kehadiran babinsa yang turut andil dalam melatih materi yang akan dilombakan diharapkan dapat memberikan semangat dan motifasi para siswa, sehingga seluruh materi lomba bisa diserap dengan maksimal.

Beberapa materi yang disampaikan oleh Serma Eko adalah materi baris-berbaris yang meliputi sikap sempurna, penghormatan, gerakan ditempat, gerakan berjalan dan variasi ditempat dan berjalan.

Kegiatan latihan dilaksanakan pada saat jam belajar murid sudah selesai dengan tujuan agar tidak mengganggu proses belajar siswa” tutur Serma Eko 

Sementara Riyan salah satu murid MIN Wirasaba mengaku senang dan semangat bila ada anggota TNI yang melatih di sekolah, karena TNI sangat mahir dan disiplin.

Sementara di Kecamatan Kaligondang, anggota Koramil 02/Kaligondang yang dipimpin Pelda Ngilman menjadi juri dalam penilaian lomba PBB Pramuka yang dilaksanakan di lapangan Kecamatan Kaligondang.

Pelda Ngilman pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan lomba pramuka kali ini untuk mendorong motivasi para pramuka tingkat dasar dalam berorganisasi serta untuk menujukan kemampuan tentang kepramukaan.

Walaupun cuaca lumayan panas, tak menyurutkan semangat para peserta lomba dalam mengikuti semua kegiatan.//**