Senin, 05 Februari 2018 - 16:33:06 WIB
Kampung Pelangi Di Purwokerto
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 866 kali

Purwokerto – Menjelang Hari Jadi Banyumas ke-427, warga Rt 03, Rw 07 Kelurahan Kranji, Purwokerto timur menyulap kampung yang tadinya kumuh menjadi Kampung Pelangi, Minggu (4 Februari 2018) lalu. Dengan bergotong royong, jalan masuk kampung dan dinding SMP Negeri 1 di cat warna-warni dalam waktu semalam.

Ketua RT 03/RW 07 Risa Satriadi mengatakan, ide pengecatan kampung muncul pada saat pertemuan warga yang berkeinginan mengubah suasana lingkungan menjadi indah. Warga bersepakat untuk mengecat lingkungan dengan warna warni. 

"Warga bertekad untuk menciptakan lingkungan yang asri dan indah dipandang mata, serta menghilangkan kesan kumuh perkotaan, namun yang terpenting adalah meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya kebersihan, kerja sama dan keindahan lingkungan," katanya. 

Tahap awal pengecatan dilakukan menuju jalan masuk kampung tepatnya di sebelah barat SMP Negeri 1 Purwokerto. Namun secara bertahap dirinya bersama warga akan melakukan pengecatan seluruh wilayah RT 03.  

Walaupun belum terlalu kering, namun warna warni kampung itu telah menarik perhatian warga yang lewat. Hal itu terlihat dengan adanya warga yang berfoto ria di Jalan Pelangi.