Jumat, 02 Februari 2018 - 17:57:32 WIB
Anggota TNI Kodim 0504/Jakarta Selatan Meninggal Usai Turun Dari Bus
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 235 kali

Purbalingga - Perwira Siaga Kapten Inf Sudarno dan perwira Piket Serma Susanto beserta anggota piket Makodim Kopda Askur mengecek keberadaan anggota TNI dari Kodim Jakarta Selatan yang meninggal di depan Mapolres Purbalingga, Jumat (2/2) sekitar pukul 03.00 WIB.

Berita tentang meinggalnya seorang anggota TNI dari Kodim Jakarta Selatan tersebut atas laporan via telepon dari anggota Polres Purbalingga atas nama Bripka Suprayogi kepada Serma Susanto anggota piket Makodim 0702/Purbalingga yang menerangkan bahwa ada seorang anggota TNI yang meninggal usai turun dari Bus jurusan Jakarta - purbalingga.

Mendapat laporan tersebut Piket Makodim 0702/Purbalingga langsung melakukan pengecekan di rumah sakit harapan Ibu Purbalingga bersama sama dengan tim dari Polres Purbalingga, karena pada saat itu anggota tersebut sudah di bawa kerumah sakit.

Dari hasil pengecekan anggota Kodim 0702/Purbalingga dan Polres Purbalingga bahwa orang tersebut adalah anggota TNI atas nama Sertu Mukhirin Babinsa Koramil 01/Tebet Kodim 0504/Jakarta Selatan.

Menurut keterangan salah satu saksi Hadi Suwito yang berfrofesi sebagai tukang ojek, anggota TNI atas nama Sertu Mukhirin pada saat turun dari bus jurusan Jakarta - Purbalingga mengeluh sakit kepala disertai sakit di bagian lambung.

Mengetahui kejadian tersebut saksi langsung menolong dan memapah anggota TNI tersebut untuk duduk di trotoar tepatnya di depan Polres Purbalingga. Saksi juga menuturkan setelah di papah dan duduk bersandar di pangkuannya, anggota TNI tersebut minta dicarikan minum dan dipijit bagian punggung.

Sementara teman saksi Darno warga Kalikabong Rt 01/04 yang melihat langsung melaporkan kejadian tersebut ke anggota piket Polres Purbalingga. Dan sebelum piket Polres datang, anggota TNI dari Koramil 01/Tebet Kodim 0504/Jakarta Selatan sudah tidak sadarkan diri.

Anggota piket Polres Purbalingga dibantu saksi dan beberapa tukang ojek yang ada di sekitar Mapolres kemudian membawa anggota TNI yang sudah tidak sadarkan diri ke Rumah Sakit Harapan Ibu yang berada tepat di depan Mapolres Purbalingga.

Belum diperoleh keterangan penyebab kematian anggota TNI tersebut karena masih dilakukan proses pemeriksaan dan menunggu penjelasan dari Dokter rumah sakit setempat.//**